17 June 2014

Nachrowi Ramli: Yang Dukung Jokowi-JK Berarti "Anak Nakal"

Kompas.com/Kurnia Sari AzizaNachrowi Ramli

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli mengatakan, DPD Demokrat DKI menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014. Nachrowi mengatakan, dukungan tersebut telah dideklarasikan sekitar dua pekan lalu.  

"Deklarasi sudah, dua minggu lalu. Dan aspirasi kader rata-rata juga tidak ada yang mendukung Jokowi-JK. Itu artinya mereka (kader Demokrat) dukung Prabowo-Hatta," kata Nachrowi, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014). 

Jika ada yang berbeda pilihan, kata Nachrowi, kader itu termasuk "anak nakal". "Kalau ditanya ada yang nyebrang ke Jokowi-JK, itu 'anak nakal' berarti," ujar Nachrowi.

Ia mengklaim, hampir seluruh kader Demokrat mendukung  Prabowo-Hatta. Pilihan para kader Demokrat ini, kata dia, bukan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Ia menegaskan, SBY hanya memberikan kebebasan kepada kader Demokrat untuk mendukung salah satu capres yang akan bertarung pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"SBY tidak mungkin dong berikan arahan dukung salah satu, Keliau kan saat ini masih presiden," katanya.  

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, partainya akan bersikap netral pada Pilpres 2014 dan tak menyatakan dukungan formal pada salah satu pasangan calon. Akan tetapi, kader-kader Demokrat dibebaskan untuk mendukung pasangan yang bertarung, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih