20 June 2014

Belum Terima KJP, Bocah Ini Bilang ke Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai berziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tiba-tiba didatangi serombongan anak-anak yang menyalaminya. 

Sambil tersenyum, pria yang akrab disapa Ahok itu melayani salam anak-anak yang mengenakan kostum bola tersebut. Kemudian, dia menanyakan apakah anak-anak tersebut telah memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

Beberapa di antara mereka menjawab sudah. Namun, salah seorang anak mengaku bahwa dana KJP mereka belum keluar. 

Secara spontan, Ahok langsung menoleh ke arah sejumlah pejabat yang ikut di belakangnya, di antaranya Plt Sekda Wiriyatmoko dan Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah. Namun, tak tampak Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun. Sebelumnya, Lasro sempat ikut rombongan Basuki saat di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata.

"Belum keluar KJP-nya ya? Harus cepat KJP-nya nih," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu di TPU Karet Bivak, Jumat (20/6/2014). 

Ia pun menasihati anak-anak untuk sekolah yang rajin dan jangan sampai putus sekolah apapun alasannya. Sebelum naik ke bus, Ahok sempat bertanya apakah anak-anak itu mengenal dirinya. 

"Belajar yang rajin ya. Kenal saya enggak?" tanya Ahok. 

"Kenaaaal. Pak Basuki," jawab anak-anak itu. 

Sambil tersenyum, Ahok masuk ke mobil dan melanjutkan perjalanan ke Balaikota.

Jakarta - Sekelompok bocah SD antusias ingin bertemu dengan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah nyekar di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Mereka mengadu Kartu Jakarta Pintar (KJP) belum cair.

Peristiwa ini terjadi saat Ahok akan pulang usai nyekar di TPU Karet Bivak itu, Jumat (20/6/2014). Ahok sedang berjalan menuju ke bus yang membawanya bersama rombongan pejabat Pemprov DKI Jakarta. Di areal parkiran, anak-anak yang mengaku masih duduk di kelas 1 dan 2 SD itu sangat gembira bertemu dengan Ahok.

Politisi Gerindra itu pun menyapa mereka dengan ramah. "Sudah pada dapat KJP nggak ini? Sekolah yang rajin ya," pesan Ahok.

"KJP-nya belum dapat, Pak," jawab mereka.

Mendengar itu, Ahok langsung menoleh ke para staf dan pejabat Pemprov DKI Jakarta yang ada di sampingnya. 

"Iya, KJP akan segera kita cairkan ya. Jangan putus sekolah ya. Enggak boleh berhenti sekolah ya, nanti kalau gede jadi susah. Baik-baik semua ya," ujar Ahok yang terus memberikan wejangan. Bocah-bocah SD itu mengangguk-anggukan kepalanya.

Di akhir interaksi itu, salah satu pejabat yang ada di rombongan Ahok menyeletuk. "Kalian tahu enggak ini siapa?" tanya dia.

Anak-anak yang berkostum kaos bola itu menjawab serempak. "Tahu, Pak Basuki," kata mereka kompak. 

Ahok hanya tersenyum sambil berlalu dan masuk ke bus abu-abu yang membawanya bersama pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih