24 March 2016

Ahok sebut bakal bikin KO, Fadli Zon bilang 'Si mulut besar'

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) naik pitam karena terus dituding Wakil Ketua DPR Fadli Zon terlibat kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Saking geramnya, Ahok bahkan menduga Fadli Zon lama-lama bakal menantangnya duel di atas ring.

Jika hal itu terjadi, Ahok mengaku akan membuat Fadli Zon KO. Menanggapi pernyataan Ahok, Fadli Zon menilai mantan rekan separtainya itu bermulut besar dan tidak memiliki bukti. Berbeda dengan petinju Muhammad Ali meski mulut besar tapi mampu membuktikan bisa menang.

"Dia bilang kalau naik ring tinju saya bisa KO. Itu kan biasa ya kalau dalam pertandingan tinju itu biasanya yang ngomong itu Muhammad Ali si mulut besar. Tapi itu kan Muhammad Ali, kalau ini kan Ahok," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

Politikus Partai Gerindra ini berujar bahwa Ahok tak bisa mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukannya. Menurutnya dari laporan BPK dan keterangan ahli, Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) bisa menjadikan Ahok tersangka kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Laporan BPK itu satu alat bukti. Karena BPK itu chief auditor resmi dari negara. Jadi sebetulnya kalau sudah ada ahli lagi yang mengatakan, itu sudah dua alat bukti. Jadi belum lagi kalau ada hard evidence, bukti-bukti lain yang memang menguatkan itu," tuturnya.

Fadi menyatakan bahwa kasus tersebut harus segera dibongkar. Sebab dia mengklaim ada kerugian negara mencapai Rp 1 triliun.

"Jadi soal kasus Sumber Waras ini masalah yang sangat, sangat serius. Karena menyangkut Rp 755 miliar atau hampir Rp 800 miliar atau Rp 1 triliun lah. Kita tahu bahwa urusan Rp 500 juta saja orang bisa ditangkap oleh KPK. Orang itu tidak harus menerima, bisa ikut serta atau memperkaya orang lain," ujarnya.

Maka dari itu dia berharap KPK bekerja cepat dan meneruskan hasil penelusuran pimpinan sebelumnya. "Kita akan melihat sejauh mana prosesnya ini sambil kita menilai juga pimpinan KPK yang sekarang ini betul-betul mereka independen atau mudah diintervensi oleh kepentingan kekuasaan," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ahok geram atas ajakan Fadli untuk berdebat terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. "Ngajak saya duel berdebat begini. Lama-lama dia kalah berdebat ngajak saya naik ke ring. Kalau naik ring saya jamin Fadli Zon KO sama saya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (17/3).

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih