12 January 2015

3 Serpihan AirAsia Ditemukan Hingga Perairan Semarang

Pangkalan Bun, - Pesawat AirAsia QZ-8501 jatuh di Perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, dekat Selat Karimata. Dari laporan pencarian terbaru, ada 3 serpihan dari pesawat jenis Airbus tersebut yang ditemukan hingga ke Perairan Semarang, Jawa Tengah.

"Saya baru dengar laporan KRI Ahmad Yani menemukan puing serpihan jendela di Perairan Tanjung Mas Semarang, ada 3 temuan," ujar Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi di posko gabungan di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Senin (12/1/2015).

Ada 3 serpihan yang berhasil ditemukan hingga Perairan Tanjung Mas Semarang. Yaitu kaca dan plastik cover pelapis dalam bagian pesawat.

"Plastik-plastik cover dari pelapis dalam. Ada kaca, plastik, mungkin dari bagian dalam pesawat. Serpihan sudah dibawa jauh sampai semarang. Teman-teman pencari
menemukan hanyutnya sampai ke Laut Jawa," kata Supriyadi.

Operasi pencarian puing dan jenazah korban pesawat rute Surabaya-Singapura pun masih akan dilanjutkan besok. Ada 81 penyelam yang dibagi di 5 kapal yang melakukan operasi pencarian.

"Dibagi ke dalam 5 kapal. Mereka akan menyelam dan apapun yang
ditemukan akan diangkat. Inilah yang bisa dilaksanakan. Semoga kegiatan penerbangan, pelayaran dan lainnya dapat berjalan dengan baik," Supriyadi menuturkan.

Perwira Tinggi Bintang 1 ini pun menyatakan untuk saat ini belum ada penemuan tambahan jenazah korban. Namun kegiatan pencarian masih tetap dilakukan, dibantu dengan armada dan personel dari negara-negara sahabat.

"Korban tambahan belum ada. Jadi belum ada, namun kegiatan teman-teman dari negara sahabat yang ikut membantu akan masih membantu. Yang pulang baru Rusia," tutup Supriyadi.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih