11 October 2016

Penjelasan Anies Baswedan soal Kontrak Politik dengan Warga

 Bakal calon gubernur DKI yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Baswedanmenyatakan kontrak politik berarti bersedia membawa aspirasi masyarakat.

Anies diketahui sebelumnya pernah membuat kontrak politik dengan warga Tanah Merah, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.
"Jadi masyarakat memiliki aspirasi lalu kita melakukan diskusi dan komitmen dan membawa aspirasi itu tentunya dalam bentuk kontrak politik. Jadi ini sebuah bukti bahwa kita bersedia membawa aspirasinya," kata Anies di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, di Jalan RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016) malam.
Hal itu disampaikan Anies menanggapi pernyataan Agus HarimurtiYudhoyono, yang memilih berhati-hati soal kontrak politik. Menurut Anies, kontrak politik sebagai bentuk legitimasi bahwa aspirasi masyarakat ditanggapi.
"Tapi kita kalau tidak mau melakukan apa-apa justru menjadi pertanyaan pada masyarakat, sebenarnya yang diperjuangkan apa," ujar Anies. (Baca:Agus Yudhoyono Tak Mau Buat Kontrak Politik Saat Kampanye)
Sehingga kontrak politik menurutnya bentuk ekspresi untuk siap memperjuangkan aspirasi warga. Hal itu menurutnya lebih baik dari pada hanya mengungkapkan dalam bentuk janji-janji.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih