02 October 2016

Ahok: Dana Kampanye Akan Didaftarkan ke KPU DKI dan Dipublikasi di Website

 Salah satu masalah yang paling menyita perhatian dalam masa kampanye Pilkada adalah dana kampanye. Bakal cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjanji akan mempublikasikan dana kampanyenya melalui website.

"Mereka (Teman Ahok) akan daftar resmi, uangnya bisa diakses melalui website. Bisa ketahuan berapa yang beli kaosnya nanti," ucap Ahok usai diskusi di Markas Teman Ahok di Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jaksel, Sabtu (1/10/2016)..

Ahok mengatakan dana kampanye itu akan dihimpun dalam rekening dana kampanye sebagaimana ketentuan, dan didaftarkan ke KPU. Nantinya kegiatan yang menggunakan dana kampanye itu juga dipaparkan dalam laporan akhir dan kampanye.

"Nanti kami ke depannya akan membuka rekening bank, dan Teman Ahok akan melakukan pertemuan makan malam. Mereka menjual tiket, kami juga dikasih kesempatan menawarkan kepada pengunjung agar menyumbang ke rekening resmi Ahok-Djarot. Kalau mau, juga bisa gesek juga, satu orang maksimum Rp 50 juta," ujar Ahok.

Ahok optimis Teman Ahok bisa menghimpun dana kampanye lantaran mereka sudah terorganisir dengan baik, yang dibuktikan dengan pengumpulan KTP pada awal sebelum pendaftaran.

"Teman Ahok ini perkumpulan resmi dengan akte notaris loh. Rekening Bank bisa diaudit semua. Saya harap ini bisa menjadi model untuk siapapun yang merasa tidak memiliki uang jadi kepala daerah, tetapi rekam jejak baik, hasil kerja nyata. Maka partisipasi masyarakat akan mendukung sosok itu. Lalu kedepannya Teman Ahok sedang menyusun acara saya bareng Djarot, jadi ditunggu saja," beber Ahok. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih