30 September 2016

Apa Hasil Pertemuan Buruh dengan KPK?

 Lima perwakilan buruh bertemu dengan perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk menanyakan beberapa hal, salah satunya mengenai perkembangan penyelidikan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Para buruh ingin mengetahui status Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait kasus tersebut.

Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi mengatakan, perwakilan buruh diterima juru bicara KPK Yuyuk Andriati. Menurut Rusdi, KPK menyatakan masih membuka diri jika ada temuan lain mengenai kasus pembelian lahan RS Sumber Waras

"Mereka sampaikan bahwasanya mereka hasil pertemuan dengan DPR, bahwa kalau ada bukti-bukti lainnya terkait Sumber Waras, mereka bisa terbuka," kata Rusdi, di depan gedung baru KPK, di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016). 

Selain itu, para buruh juga menanyakan status staf khusus Ahok, Sunny Tanuwidjaja, dalam kasus dugaan suap Raperda tentang reklamasi Teluk Jakarta. Menurut Rusdi, KPK tidak bisa menyampaikan informasi mengenai kasus itu karena masih ditangani penyidik.

Para buruh juga meminta KPK mengawal kebijakan pemerintah mengenai pengampunan pajak atau tax amnesty.

"Kemudian yang lain-lainnya mereka masih akan mempelajari. Nah untuk BLBI mereka hanya ngeles-ngeles saja," ujar Rusdi. 

Sebelum berunjuk rasa di depan Gedung KPK, kelompok buruh berunjuk rasa di beberapa titik di Jakarta Pusat, salah satunya di depan Balai Kota untuk menuntut upah layak.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih