30 September 2016

Anies Baswedan: Selama Ini Masyarakat Menonton, Pemerintahnya yang Berbuat

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa lebih mengaktifkan pengurus RT/RW untuk menyelesaikan masalah di level masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Anies saat meresmikan posko pemenangan di Jakarta Pusat bersama bakal calon wakilnya, Sandiaga Uno, di Johar Baru, Jumat (30/9/2016). 

"Selama ini, masyarakat itu dalam posisi menonton, pemerintahnya yang berbuat banyak. Banyak masalah di Jakarta itu bisa diselesaikan secara bersama-sama. Hal yang mau kami lakukan nanti adalah mengaktifkan peran RT/RW," kata Anies. 

Bentuk keaktifan pengurus RT/RW yang diharapkan Anies tidak hanya seputar pekerjaan administrasi warga. Lebih luas dari itu, para pengurus nantinya bisa mengajak masyarakat yang ada di lingkungannya untuk menyelesaikan masalah sehari-hari. 

"Pengurus RT/RW bisa dijadikan simpul untuk membuat masyarakat bergerak menangani masalah di sekitar. Dengan begitu, masalah tidak akan terakumulasi sampai ke tingkat kota atau provinsi, karena bisa ditangani di level masyarakat," tutur Anies. 

Adapun sebelumnya, Anies juga mengungkapkan, ingin melanjutkan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang juga maju sebagai calon petahana pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Salah satu program yang dijalankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki adalah laporan warga melalui aplikasi Qlue. Ketika ditanya apakah Anies akan melanjutkan program seperti Qlue, dia menyebutkan akan mengkajinya lebih lanjut. 

Jika didapati ada kekurangan dari program yang sudah ada, maka akan dilakukan penyempurnaan.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih