03 March 2015

Kadisdik: Gua anak buahnya Gubernur Ahok, bukan DPRD DKI

Merdeka.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Arie Budhiman mengaku tak pernah memberikan usulan pengadaanuninterruptible power supply (UPS) untuk diberikan kepada sejumlah sekolah. Bahkan, dalam e-budgeting yang dibuat Pemprov DKI dibuat angka nol.

"Jadi gini aja, kita mengusulkan kegiatan sesuai kebutuhan. Kalau enggak sesuai kebutuhan ya enggak usah ngarang-ngarang lah gitu aja," jelas Arie di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (2/3).

Arie menegaskan, seluruh dinas akan menjalankan seluruh kebijakan Gubernur DKI Jakarta, termasuk mencegah penyalahgunaan anggaran. Atas alasan itu, seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) tak akan mengikuti perintah DPRD DKI.

"Kita semuanya pasti loyal kepada gubernur. Gua kan anak buahnya gubernur, bukan anak buah dewan, enggak ada urusan sama dewan, dan yang pasti pertama bahwa pesan gubernur usulan anggaran harus sesuai dengan kebutuhan, itu yang pertama. Kedua, kita punya sistem e-budgeting dan itu yg menjadi acuan," paparnya.

Dengan begitu, Arie memastikan tak akan ada anggaran siluman dalam APBD yang sudah diputuskan Pemprov sebelum diajukan melalui DPRD DKI. Tak hanya itu, rapat-rapat terkait anggaran juga telah diunggah melalui situs berbagi video, Youtube.

"Jadi apa yang dilakukan pada anggaran kita sudah sesuai lah, tapi kalau tiba-tiba muncul seperti itu ya tanyanya ke DPRD dong," kilahnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih