02 March 2015

Fraksi Nasdem Cabut Hak Angket, Fraksi PKB Masih Pertimbangkan

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untuk menarik usulan hak angket terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebelumnya, Fraksi Nasdem menegaskan untuk mencabut hak angket tersebut.

‎"Ya, soal itu, kemungkinan besar ditarik. Akan tetapi, ini belum final ya, masih proses karena saya tidak di Jakarta," kata Wasekjen PKB Daniel Johan ketika dikonfirmasi, Senin (2/3/2015).

Daniel mengaku mendengar DPP PKB akan memutuskan untuk menarik usulan hak angket tersebut. Namun, usulan menarik itu harus dirapatkan dengan DPD PKB DKI Jakarta.

"Ya, (ada usulan) dari teman-teman dari DPP. Cuma, DPP sudah memerintahkan untuk menarik. Akan tetapi, perintah DPP itu akan ditindak lanjuti dengan rapat fraksi di Jakarta," ujarnya.

Daniel menjelaskan alasan kemungkinan PKB menarik hak angket. Seharusnya, anggota DPRD mengajukan hak interpelasi terlebih dahulu sebelum ajukan hak angket.

‎"Ada aturannya sehingga bisa lebih jelas. Yang lain gini loh, PKB menginginkan Gubernur dan DPRD ini serasi, sejalan dalam program rakyat, bukan malah berseteru. Harus sinergi. Kalau seperti ini kan justru rakyat yang dirugikan. Yang paling penting adalah kebaikan untuk Jakarta," ujarnya. (Ferdinand Waskita)

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih