10 November 2014

Mendarat di Beijing, Obama Langsung Temui Jokowi

Madin/detikcom
Beijing - Presiden Amerika Serikat Barrack Obama tiba di Beijing, China. Begitu tiba, Obama langsung bertemu dengan Presiden Indonesia Jokowi.

Obama landing 2 jam lalu. Pertemuan Obama dan Jokowi berlangsung di Hotel Westin, Beijing, pukul 11.00 WIB waktu setempat, Senin (10/11/2014).

Jokowi didampingi Menlu Retno LP Marsudi, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Seskab Andi Widjajanto, Mendag Rachmat Gobel dan Wakil Ketua DPD GKR Hemas. 

Diskusi antara Obama dan Jokowi berlangsung tertutup. Pengamanan di hotel sangat ketat. Jokowi pemimpin negara yang pertama ditemui Obama.

Beijing - Presiden Joko Widodo bicara di depan ratusan CEO peserta APEC. Kehadiran Jokowi diperkenalkan oleh chairman & CEO Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky Wijaya.

Jokowi yang berjas dan berdasi merah, tiba di arena forum di kawasan CNCC, Beijing, sekitar pukul 08.30 waktu setempat, Senin (10/11/2014). Acara dibuka dengan pemberian informasi soal profil Jokowi.

Firman menyebut Jokowi berasal dari kalangan pengusaha dan terkenal karena sering blusukan. Lalu, disampaikan juga tentang rencana jangka panjang Jokowi untuk membangun Indonesia lima tahun ke depan.

Setelah itu, giliran Jokowi maju ke atas podium. Dia bicara sekitar 10 menit menggunakan bahasa Inggris dan sebuah slide presentasi yang menarik tentang investasi di Indonesia.

"Ini kesempatan bagi Anda semua untuk berinvestasi," tutur Jokowi.

Acara ini dihadiri oleh ratusan CEO dari negara-negara peserta APEC. Tak hanya itu, sejumlah pebisnis dari Indonesia pun hadir.

Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, Seskab Andi Widjadjanto, dan Wakil Ketua DPD GKR Hemas.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih