13 November 2014

Ketua DPRD: Kuorum Tidak Kuorum, Besok Saya Umumkan Ahok Jadi Gubernur DKI

Jakarta - Pimpinan DPRD DKI Jakarta menggelar rapat siang ini untuk membahas status Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk dilantik menjadi Gubernur DKI. Dalam rapim singkat itu, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menegaskan tetap akan mengumumkan Ahok sebagai gubernur.

Rapat digelar pukul 14.00 WIB di lantai 10 Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014). Rapat pimpinan tersebut dihadiri Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua M Taufik, Ferial Sofyan, dan Triwisaksana. Seluruh pimpinan fraksi juga hadir kecuali dari PPP dan Golkar. 

Ketua DPRD DKI Prasetyo mengatakan rapim yang berlangsung sekitar 30 menit itu memutuskan untuk tetap menggelar rapat paripurna untuk mengukuhkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Meskipun pimpinan DPR lainnya masih bersikap keberatan terhadap keputusan tersebut. 

"Jadi saya ambil keputusan yang tegas. Besok rapat paripurna dilaksanakan. Bagi teman yang mungkin tidak sependapat dengan saya silakan. Saya bukan apa-apa. Kita dikasih surat punya tanggung jawab. Dan hari ini tidak panjang lebar, yang tidak setuju saya mohon maaf. Dan hari ini saya tegaskan dan saya tutup sekaligus, besok jam 10.30 kuorum tidak kuorum akan saya umumkan status Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta," tegas Prasetyo sambil mengetuk palu tiga kali. 

Sementara Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menilai sikap Prasetyo sebagai sepihak dan melanggar tata tertib. Menurut Taufik, ada mekanisme yang harus ditempuh sebelum menetapkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

"Kita sampaikan bahwa ada yang belum anda lakukan. Kan enggak boleh, ada mekanismenya sendiri. Ini organisasi negara, bukan main-main. Bukan soal hukum, soal tata tertib," cetusnya. 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih