13 November 2014

Ahok: Kepala PU Sudah Ganti, Saya Jamin Banjir Berkurang

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan persiapan sejak jauh hari untuk menghadapi musim hujan yang rutin mengakibatkan banjir. Merasa persiapan sudah matang, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakin banjir di Jakarta tak akan separah dahulu.

"Kita sudah ganti Kepala PU, intinya. Saya jamin wilayah banjir berkurang dan banjir tidak akan lebih dari 1 hari," ujar Ahok di sela acara Indonesia Diabetes Leadership Forum di Hotel JW Marriott di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menghadapi musim hujan seperti pompa-pompa air dan waduk.

"Karena pompa-pompa kita sudah lebih baik walaupun waduk kita belum beres. Air kan dari selatan buang ke utara nih. Nah di utara waduknya sudah mulai beres, terus air pasang kan paling 6 jam," jelas Ahok.

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan bahwa di wilayah Jakarta Selatan kemungkinan masih akan terendam banjir. Pasalnya, masih banyak permukiman liar di sepanjang bibir sungai.

"Kalau Jakarta Selatan masih banjir kenapa? Orang sungai 25 meter tinggal 5 meter. Diduduki rumah-rumah liar. Bukan rumah-rumah liar saja, rumah-rumah mewah," ujarnya.

Untuk itu, Ahok akan membongkar rumah-rumah liar itu, meskipun rumah itu bangunan mewah seperti yang telah dilakukan di Sunter. "Mau nggak mau kita bongkar, Sunter kita bongkar," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih