28 October 2014

Sudah Bersedia Teken JEDI, Masihkah Ahok Akan Pecat Kadis PU?

Jakarta - Kepala dinas pekerjaan umum DKI Manggas Rudi Siahaan akhirnya bersedia meneken dokumen pembayaran proyek JEDI, proyek penanggulangan banjir di DKI. Namun posisi pejabat eselon II ini ternyata masih belum aman.

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan posisi Manggas masih terancam. “(Statusnya) ya enggak tahulah. Nunggu saya besok dosis obat saya bagaimana,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Sebelumnya, Ahok menyebut Manggas adalah salah satu dari beberapa pejabat eselon II yang ingin digantinya pada pekan ini. Pasalnya pimpinan SKPD ini melimpahkan kewenangannya kepada bawahannya untuk meneken dokumen pembayaran proyek JEDI tahap ketiga.

Kekesalan Ahok karena menurutnya sikap Manggas menghambat proyek penanggulangan banjir di Jakarta. Selain itu, jika molor, akan berpengaruh terhadap kepercayaan lembaga donor internasional.

Akhir pekan lalu, Sekda DKI Saefullah menyatakan jika Manggas masih tetap tak berkenan menekan dokumen itu sebagai Pengguna Anggaran (PA), maka dia bisa saja dicopot.

“Ya kamu lihat saja nanti. Mengganti orang itu kan hak prerogative gubernur,” tambah Ahok.

“Setelah diancam mau dikeluarin baru cepat-cepat bilang mau tanda tangan,” kata Ahok kesal.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih