29 October 2014

Melihat Lebih Dekat Pesawat Kepresidenan yang Dinaiki Jokowi

Jakarta - Pesawat Kepresidenan yang dibeli di masa SBY kini digunakan Presiden Jokowi. Pesawat Boeing seri 737-800 BBJ II ini perdana digunakan Jokowi untuk melihat pengungsi di Sinabung, Sumut.

Pesawat itu terparkir di Halim Perdana Kusumah, Rabu (2910/2014). Pesawat dengan warna biru, logo Garuda, dan gambar bendera merah putih itu tampak gagah.

Di dalam pesawat, karpet tebal yang lembut dengan motif warna coklat muda terpasang di lantai. Ornamen di pesawat dilapisi kayu warna coklat.

Pesawat dibagi 3 bagian, bagian staf yang berada paling belakang, bagian tengah ruang VIP yang terisi 12 kursi, di mana kursinya lebih besar dibanding untuk staf dan jaraknya lebih lebar. Bagian selanjutnya adalah ruang istirahat. 

Kemudian di setiap kursi ada layar TV dengan logo Setneg RI. Sedang sabuk pengaman juga dilpasisi warna emas dengan logo burung Garuda.

Pesawat ini baru tiba awal tahun ini. Mantan Presiden SBY juga sempat menggunakannya.

Pesawat RI 1 ini dibeli Indonesia seharga Rp 820 miliar. Pemerintah memutuskan untuk membeli pesawat kepresidenan demi efisiensi anggaran, sebab menyewa pesawat dari maskapai ongkosnya lebih mahal. 





No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih