28 October 2014

Kalau Hujan, Ember Bertebaran di Rusun Marunda

Arimbi RamadhianiRumah susun sewa (rusunawa) Marunda, Jakarta Utara, Jumat (19/9/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, mengeluhkan fasilitas rusun yang rusak, terutama di Blok A Kluster Kakap dan Kluster Kerapu. 

Andi, seorang warga yang ditemui Kompas.com, Selasa (28/10/2014), mengeluh karena banyak atap yang bocor ketika hujan turun. 

"Waduh kalau hujan itu ember di mana-mana sampai pusing saya, padahal kita rajin iuran setiap bulannya," ujar Ketua RT Blok A Kluster Kerapu itu.

Sementara itu, Nanang, warga Blok A7 Kluster Kerapu, mengaku sampai memperbaiki sendiri unit rusunnya yang bocor.

"Udah dibenerin, tapi ya sendiri, pakai modal sendiri juga. Habis,ngarepin pengelola (untuk memperbaiki) lama. Cuma ya gitukarena dibenerin seadanya, ya tetap bocor lagi," tutur Nanang. 

Andi mengaku sudah melaporkan persoalan itu ke pihak pengelola pada 5 Oktober lalu. Namun, sampai saat ini, belum ada respons dari pihak pengelola. 

"Setiap kita follow up lagi laporan mengenai unit rusun yang bocor, pengelola tidak pernah memberi jawaban pasti kapan akan diperbaiki," imbuh Andi. 

Menurut catatannya, ada 67 unit rusun yang bocor. Kebanyakan kebocoran itu ada di kamar mandi dan ruang tamu. 

Pihak RT mengaku tidak enak terhadap warga karena kerap sekali warga membuat laporan kebocoran rusun yang mereka huni. Blok A7 Kluster Kerapu memang sempat telantar selama 6 tahun. Akibatnya, ketika warga mengisi setahun yang lalu, banyak fasilitas rusun yang kondisinya memprihatinkan.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih