28 October 2014

Jokowi Siapkan Rencana "Blusukan" ke Daerah

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali melakukan kebiasaan lamanya, yaitu blusukan. Meski sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia, Jokowi tetap berencana berkunjung ke berbagai daerah pada periode awal kepemimpinannya.
"Tidak ada hal yang kami diskusikan, kecuali rencana kerja Bapak Presiden beberapa hari ke depan," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).
Pratikno menuturkan, saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi sejumlah lokasi yang akan menjadi tujuan Presiden. Jokowi, menurut dia, ingin menyapa masyarakat pada masa awal pemerintahannya.
Kegiatan blusukan menjadi ciri khas Jokowi sejak menjadi Wali Kota Surakarta. Namun, Jokowi belum melakukan blusukan sejak dilantik pada 20 Oktober lalu. Sejak dilantik, Jokowi fokus menyusun Kabinet Kerja dan bertemu dengan para pemimpin negara sahabat.
Pada hari pertamanya sebagai Presiden, Jokowi sempat menyapa sejumlah masyarakat di delapan daerah melalui fasilitas video conference. Semenjak itu, Jokowi belum lagi melakukan kegiatan yang bertemu langsung masyarakat.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih