29 October 2014

Ini Menteri Jokowi Pertama yang Rapat dengan DPR

indra/kompas.com
Ketua DPR Setya Novanto bersama Menlu Retno Marsudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno Lestari menjadi menteri di kabinet kerja pertama yang menggelar rapat dengan DPR. Rapat itu membahas berbagai hal, mulai dari soal hubungan luar negeri hingga komunikasi pemerintah dengan parlemen.
Datang bersama beberapa orang stafnya pada Rabu (29/2014), sekitar pukul 16.00 WIB, Retno diterima Ketua DPR RI Setyo Novanto dan Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq di ruangan rapat Ketua DPR. Pertemuan itu berakhir pukul 17.15 WIB.
"Kami membahas soal peningkatan hubungan luar negeri di Indonesia," ujar Retno di dalam konferensi pers, usai pertemuan di kompleks parlemen.
Salah satu poin yang dibahas soal itu adalah pemberitahuan Retno kepada DPR bahwa dalam waktu dekat presiden RI Joko Widodo akan hadir dalam tiga konferensi tingkat tinggi di sejumlah negara, yakni APEC, ASEAN dan G20.
"Beberapa isu yang dititipkan pak ketua DPR dan ketua komisi I adalah perlindungan warga negara Indonesia di luar negeri," lanjut Retno.

Selain itu, lanjut Retno, DPR juga memberi saran kepada pihaknya demi mengedepankan diplomasi ekonomi untuk memperkuat ekonomi Indonesia. Retno mengapresiasi rapat pertama antara eksekutif dengan parlemen. Dia menyebut, pertemuan ini merupakan awal komunikasi yang baik antara pemerintah dan legislatif. Dia berharap komunikasi baik ini juga berlanjut di sektor lain.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih