29 October 2014

Di Depan Ulama dan Ormas Islam, Ahok: Jihad Saya Tidak Korupsi

Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku dia punya panggilan tersendiri sebagai pejabat. Ahok mengungkapkan dia berjihad untuk tidak menyalahgunakan wewenangnya tapi menggunakan kekuasaan untuk mendatangkan kebaikan.

“Menurut saya jihadnya saya di situ, ketika saya tidak korupsi, ada kesempatan tapi tidak terima suap, mempertahankan kebenaran dan mendorong manfaat bagi semua umat,” kata Ahok.

Dia menyampaikan hal itu di hadapan ratusan ulama dari berbagai ormas Islam dan MUI se-DKI saat silaturahmi Tahun Baru Hijriyah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini melanjutkan, panggilan itu didapatkannya saat masih belajar di SD-SMP di kampung halaman. “Ini jihad yang saya dapat waktu sekolah Islam,” kata ayah tiga anak itu.

“Bahkan nabi pun angkat senjata bagi orang yang menzolimi orang yang tidak bisa mendapatkan haknya. Tidak bisa melawan atas ketidakadilan. Ini adalah panggilan bagi kita,” imbuhnya.

Di masa-masa itu, Ahok berujar guru agamanya selalu menekankan bahwa agama mengajarkan kebaikan. Karenanya dia siap mempertanggungjawabkan perbuatannya di dunia akhirat.

Ahok juga tak ambil peduli dengan perkataan orang lain tentang dirinya, termasuk protes sebagian ormas yang mengatasnamakan Islam.

“Ini urusan saya sama Tuhan. Saya sudah kenyang dengan begitu (tudingan miring). Saya bisa tanggungjawabkan dunia akhirat yang saya lakukan. Saya tidak pernah membuat orang menderita apalagi menzolimi orang,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih