28 October 2014

Dapat Truk Sampah, Bekasi Targetkan Raih Piala Adipura

Alsadad RudiPlt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai mengadakan pertemuan di Balaikota Jakarta, Selasa (28/10/2014)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bekasi menerima sumbangan truk sampah bekas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa sumbangan tersebut akan dapat menambah daya angkut sampah di kota yang berada di sisi timur Jakarta itu.

Menurut Rahmat, bantuan tersebut mendukung upaya pemkot untuk bersih-bersih. Dia pun berharap hal tersebut dapat membantu Bekasi meraih penghargaan Piala Adipura. Untuk mencapai target tersebut, kata Rahmat, maka jumlah truk sampah yang dibutuhkan adalah sekitar 150-200 unit.
"Jadi kalau saya mau dapat Adipura, itu saya mesti minimal 70 persen kapasitas daya angkut sampah. Sekarang baru 40 persen, makanya Bekasi belum bisa dapat Adipura," kata Rahmat usai mengadakan pertemuan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Selasa (28/10/2014).
Sementara itu, Ahok mengatakan, truk-truk sampah tersebut masih bisa berfungsi dengan baik.
"DKI kan beli baru terus, tidak main lagi yang bekas. Makanya saya suruh hibah antardaerah. Nanti sekalian diperbaiki," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih