28 October 2014

Apa Saja Program Kementerian Koordinator Kemaritiman?

//images.detik.com/content/2014/10/28/4/183025_indroyonosoesilo.jpg
Jakarta -Kementerian Koordinator Kemaritiman belum lama dibentuk oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Apa saja kira-kira program yang akan dijalankan kementerian ini?

Menteri Koordinato Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan, program-program di kementerian yang ia pimpin masih menunggu arahan dari Presiden Jokowi. Namun ada beberapa contoh program yang bisa dijalankan.

"Kemaritiman menunggu instruksi presiden, misalnya upaya penyederhanaan perizinan karena berhubungan dengan menarik investasi," katanya usai rapat koordinasi (rakor) di kantor Menko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Ia memberi contoh lain, seperti program meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia. Hal ini bisa digenjot melalui pariwisata maritim.

"Program-program sasaran-sasaran beberapa kementerian di bawah kemaritiman, misalnya 10 juta di 2015, 2020 itu 20 juta wisatawan, kemudian gimana sasaran bisa kita capai," ujarnya.

"Kenapa pariwisata di bawah kemaritiman karena wisata bahari program unggulan, agar cepat sasaran 15 juta bisa dicapai," katanya.

Masalah perizinan investasi juga jadi prioritas untuk dikerjakan Kementerian Koordinator Kemaritiman. Pasalnya, semakin cepat investasi masuk maka semakin banyak lapangan kerja baru bermunculan.

"(Sektor) pariwisata cepat sekali, membuka lapangan kerja dari Sabang sampai Merauke," imbuhnya.
(ang/dnl) 

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih