29 October 2014

Amien Rais Senang Kabinet Kerja Jokowi JK Pro Rakyat

JK bertemu Amien Rais (Foto: Taufiq/detikcom)

Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais mengucapkan selamat atas terbentuknya pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Amien pun mengatakan dirinya lega saat ini suasana telah cair sehingga ke depan dirinya akan lebih nyaman bertemu dengan Presiden Jokowi ataupun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Amien Rais malam ini melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (29/10/2014). Menurut Amien, isi pembicaraan dalam pertemuannya dengan JK lebih didominasi pada hal-hal yang bernuansa nostalgia.

"Supaya Anda tidak curious apa sih yang dibicarakan, memang 80 persen lebih pada nostalgia. Cerita enteng-enteng," ujar Amien yang mengenakan kemeja berwarna ungu biru tersebut usai pertemuan.

"Tapi memang ada hal-hal yang saya sampaikan. Saya enak bertemu beliau apakah itu Jokowi, Megawati, tidak ada masalah karena sudah selesai," tambahnya.

Pada pertemuan kali ini, Amien mengaku mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-JK dan terbentuknya kabinet baru. Dirinya senang kabinet saat ini dinamakan dengan nama 'kerja'.

"Saya senang ketika Jokowi-Kalla dalam beberapa kesempatan mengatakan yang akan dibangun kabinet pro rakyat, bukan pro pasar," terangnya.

Pasar yang dimaksud Amien bukanlah pasar tradisional atau pasar rakyat melainkan pasar modal. Oleh karenanya, Amien menyatakan senang Jokowi-JK lebih berorientasi kepada rakyat. Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo, Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi, dan Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih