29 October 2014

Ahok: Tangerang Minta Rp 2 T untuk Perpanjang Jalan Layang Daan Mogot

Jakarta - Pemerintah daerah mitra di sekitar Ibukota mulai mengajukan proposal untuk permintaan bantuan keuangan dari APBD DKI. Setelah Bekasi yang kemarin meminta Rp 250 miliar, kali ini Tangerang yang mengajukan usulan hampir Rp 2 triliun.

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) menyatakan proposal dari pemerintah kota Tangerang sudah diajukan ke Bappeda DKI.

"Kota Tangerang itu kan mau meneruskan fly over Daan Mogot, memperpanjang jalan layang busway sampai Ciledug. Itu dia mau Rp 1,5 triliun atau Rp 2 triliun," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Ahok mengatakan, dirinya tidak berpikir untuk menolak permintaan dari pemkot Tangerang ini. Namun, semua keputusannya menurut Ahok ada di tangan DPRD yang masih akan membahas dan mengesahkan APBD 2015.

"Kalau DPRD setuju ya kita kasih. Asal ada manfaat langsung buat DKI," imbuhnya.

Pemberian dana bantuan untuk daerah penyangga ini bukan kebijakan baru dan sudah ada sejak era gubernur sebelumnya. Namun menurut Ahok jumlahnya berkisar Rp 3 miliar-Rp 5 miliar.

Saat melakukan pertemuan informal di Hotel Pullman bersama seluruh kepala daerah dari Bodetabek beberapa waktu lalu, Ahok menyatakan siap menambah jumlah bantuan. Dia berjanji memberikan bantuan minimal Rp 1 miliar.

"Jadi ibaratnya DKI itu wilayahnya kita perluas sampai ke daerah mitra ini semua. Cuma kita tidak bisa ambil hak kekuasaan dari mereka, yang kita ambil adalah kewajiban tanggungjawab keuangan membangun mereka. Karena yang kita bangun itu untuk kebaikan kita. Kalau manfaatnya buat jalan atau penanganan masalah banjir, ya kita kasih,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih