25 September 2014

Ruhut: PDIP Sudah Mantap Dukung Demokrat!

Jakarta - Pembahasan RUU Pilkada masuk tahapan lobi. Di tengah proses lobi, Ruhut Sitompul mengungkap sudah terjadi deal antara PDIP dan Partai Demokrat (PD).

"Ya, sudah mantap PDIP dukung Demokrat," ucap Ruhut di sela skorsing sidang paripurna tentang RUU Pilkada di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/9/2014) malam.

"Kita sama dukung pilkada langsung dan syarat kita mereka dukung. Aku ucapkan terima kasih," tegasnya.

Ruhut mengatakan, tak hanya PDIP, tapi fraksi lain yang semula mendukung pilkada langsung yaitu Hanura dan PKB juga melunak jadi dukung pilkada langsung dengan 10 syarat. "Mereka sama, leadernya kan PDIP," ujarnya.

Bagi Ruhut, perubahan sikap fraksi tentu sangat dimungkinkan setelah melihat berbagai opsi dan kekuatan yang dimiliki. Fraksi realistis pada opsi utama dukung pilkada langsung atau melalui DPRD.

"Hakekat demokrasi itu kembali ke rakyat. Mereka bilang pilkada melalui DPRD karena mereka dipilih rakyat. Itu beda, emang DPRD ingat rakyatnya?" kata anggota komisi III itu.

Ruhut yakin hasil lobi pimpinan malam ini menghasilkan dua opsi, yaitu pilkada langsung dengan 10 syarat atau Pilkada melalui DPRD. 

"Di mana ada Ruhut, di situ ada kemenangan," ucap politisi asal Sumut itu serius.

Sementara itu, hingga pukul 20.25 WIB, lobi pimpinan untuk menentukan opsi RUU Pilkada belum juga tuntas, dan rapat paripurna belum dimulai meski anggota sudah memadati ruang rapat.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih