24 September 2014

Prasetyo, Lulung & Taufik dilantik pimpin DPRD DKI Jumat

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD DKI Jakarta telah dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Untuk itu, pada Jumat (26/9) mendatang, DPRD DKI Jakarta akan menggelar paripurna penetapan pimpinan DPRD DKI periode 2014-2019.

"Mendagri sudah berkirim surat kepada kami. Jadi kita akan dilantik pada hari Jumat besok," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (24/9).

Setelah itu, kata Prasetyo, usai pelantikan pimpinan, DPRD DKI bakal menggelar rapat internal untuk menentukan alat kelengkapan dewan seperti pimpinan-pimpinan komisi.

"Lalu kita akan rapat kapan rapat paripurna untuk menentukan komisi-komisi," kata dia.

Kemudian, kata dia, DPRD DKI akan fokus pada pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang terpilih menjadi presiden mendatang. Politisi PDI Perjuangan ini menargetkan sebelum tanggal 20 Oktober mendatang pembahasan tersebut bakal selesai.

"Kira-kira sebelum tanggal 20 oktober sudah selesai," pungkas dia.

Surat DPD Partai Gerindra, tanggal 4 September mengusulkan Muhammad Taufik sebagai Wakil Ketua. DPW PKS DKI, memutuskan Triwisaksana sebagai Wakil Ketua. Dari PPP, akan diisi oleh Abraham Lunggana (Haji Lulung) dan dari Partai Demokrat menetapkan Mayjen Purn. Ferrial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih