08 September 2014

Penumpang Tertawa Akibat Pengumuman di KRL Pakai Bahasa Jepang

Jakarta - KRL yang melayani warga Jabodetabek kebanyakan merupakan kereta bekas yang masih bagus dan diimpor dari Jepang. Saat tiba di Jakarta, kereta itu dibersihkan dari tulisan/atribut berbahasa Jepang. Namun entah mengapa, hari ini terdengar pengumuman dari dalam kereta yang menggunakan bahasa Jepang. Tak ayal ini membuat penumpang terkekeh.

"Pas berhenti di Sudimara pengumuman di kereta pakai bahasa Jepang," kata salah seorang penumpang KRL Bonnie Triyana kepada detikcom, Senin (8/9/2014). 

Bonnie yang bekerja di Majalah Historia ini mengatakan, dia menaiki kereta itu dari rumahnya di BSD arah ke Tahah Abang. Saat terdengar announcer berbicara menggunakan bahasa Jepang, para penumpang di dalam kereta tertawa. 

"Banyak yang tertawa sekaligus bingung karena pengumumannya pakai bahasa Jepang," katanya. 

Perjalanan KRL sekarang memang lebih modern dibanding dulu, yaitu ada pemberitahuan bersuara jadi penumpang tidak takut salah turun. Misalnya bila kereta hendak tiba di stasiun tertentu, maka akan terdengar pengumuman yang mengingatkan penumpang bahwa kereta akan segera tiba, mohon penumpang memeriksa barang bawaan dan tiket. Pemberitahuan itu diumumkan secara live oleh petugas KA atau tinggal memutar kaset rekaman seperti armada TransJ.

Kepala Humas Daop I PT KAI Agus Komarudin saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi mengenai hal tersebut. "Nanti saya cek dulu soal hal tersebut," katanya.

Asyik, Kini Beli Tiket KAI Semudah Update Status Sosmed


Jakarta - PT KAI meluncurkan kembali aplikasi pemesanan tiket via online. Jika sebelumnya pengguna harus membuka melalui website, kini PT KAI telah menyediakannya dalam bentuk aplikasi.

Aplikasi bernama KAI Access tersebut tersedia secara gratis di Playstore, BlackBerry Application Word dan App Store. Aplikasi ini diharapkan akan memudahkan pengguna dalam memesan tiket kereta api jarak jauh.

"Jadi nggak usah 2 kali datang ke stasiun. Ini memudahkan pengguna," kata Direktur Komersial KAI, Bambang Eko Martono dalam acara launching aplikasi KAI Access di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014).

Dalam acara ini, para panitia mengenakan kaos berwarna biru dan selempang bertuliskan 'Pesan Tiket Semudah Update Status'. Acara yang digelar di lobi pintu selatan ini mengundang perhatian para pengguna kereta yang tengah menanti jadwal keberangkatan.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna. Di antaranya adalah fitur booking ticket, schedule, booking check, history, profile, news, maps dan about.

Cara mengaktifkannya sangat mudah. Pengguna baru yang belum memiliki akun di KAI Access dengan melakukan registrasi dan memasukkan identitas diri.

"Dengan mengunduh aplikasi KAI Access di handphone menjadikan loket serasa di genggaman, seperti slogan KAI 'beli tiket semudah update status'," tulis KAI dalam rilisnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih