12 September 2014

Inilah sosok 'Ahok' yang akan dampingi Ben Joshua

Inilah sosok 'Ahok' yang akan dampingi Ben Joshua
Agustin Taidy & Ben Joshua © KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad
Merdeka.com - Salah satu tantangan yang dihadapi tim film JOKOWI ADALAH KITA ialah mencari tokoh pemeran Basuki T. Purnama. alias Ahok. Keunikan wajah dan karakter Gubernur DKI ini membuat sutradara Ronny Mepet harus berhati-hati dalam menentukan pemerannya.
"Pemain Ahok ini spesial. Awalnya ada pemain yang sudah senior tapi nggak masuk untuk wajahnya. Akhirnya kita ambil kedekatan wajah, akting diserahkan ke pelatih akting," ujar Ronny di lokasi syuting film JOKOWI ADALAH KITA di Cipayung, Jaktim, Kamis (10/9).
Berbekal sama-sama keturunan Thionghoa, pada akhirnya terpilih Agustin Taidy sebagai pemeran Ahok. Ia bisa terpilih karena mengikuti proses casting. Kemiripan wajahnya membuatnya terpilih untuk ikut terlibat dalam JOKOWI ADALAH KITA. Tapi sebelumnya, Agustin juga telah mempelajari gerak tubuh Ahok lewat Youtube.
"Jadi saya ikut casting seperti biasa. Sebelumnya, memang sudah tahu untuk berperan jadi Ahok, tapi saya tidak berekspektasi mendapatkan peran tersebut. Tapi itung-itung cari pengalaman, sampai akhirnya dipanggil lagi," kata Agustin.
Agustin Taidy  KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

Sempat merasa senang, namun akhirnya Agustin Taidy dihinggapi beban untuk tampil maksimal. Beruntung Agustin mau berusaha lebih untuk mendukung aktingnya. Ia dengan serius mendalami karakter Ahok yang sebelumnya tidak pernah ia perhatikan.
"Langsung ngumpulin berita tentang Ahok dan video-videonya di Youtube. Saya sendiri kurang mengikuti berita soal beliau. Dia (Ahok) setiap marah itu pasti punya alasan. Tidak asal emosi saja. Itu yang saya pelajari," paparnya.
Sekali lagi Ronny Mepet mengambil risiko. Ia hanya mengambil kemiripan di satu sisi. Ketika sebelumnya Ronny menunjuk Ben Joshua untuk menjadi Jokowi, kini Agustin Taidy yang harus mengasah kemampuannya berakting agar bisa memerankan tokoh Ahok dengan baik.
Apakah Agustin Taidy bisa menjawab keraguan publik? Atau ia akan berakhir dengan cap 'aktor asal mirip'? Buktikan kemampuan aktingnya saat JOKOWI ADALAH KITA tayang di bioskop.
(kpl/uji/sic)

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih