15 September 2014

Ini Alasan Ahok Tiba-tiba Munculkan Nachrowi Ramli Jadi Calon Wagub DKI

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Nachrowi Ramli sebagai Wakil Gubenur DKI Jakarta. Alasannya, Ahok merasa ada kecocokan dengan cawagub Fauzi Bowo itu di Pilgub 2012 lalu.

"Oke ini (Nachrowi) orang, Jenderal bintang dua. Saya sama Pak Nachrowi baik (komunikasinya), semenjak saya jadi Wagub sudah tiga kali makan bareng dengan beliau," ucap Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Selain itu, Ahok menilai Nachrowi sebagai sosok yang baik yang bisa mendampinginya memimpin Jakarta. Pilihan terhadap Nachrowi dirasa pas, karena berpengalaman.

"Kan orang tanya sama saya ingin siapa. Saya ingin Dian Sastro sama Raisa diketawain. Kan kalau boleh pilih, Pak Nachrowi itu kan wakilnya Pak Fauzi Bowo. Saya nggak mungkin dong ngajak Pak Fauzi Bowo jadi wakil, nah Pak Fauzi lebih baik nasihatin kita, nah kalau memang mau mewakilin mereka ya Pak Nachrowi saja yang jadi wakil," papar Ahok.

Saat ini yang menjadi persoalan adalah, restu dari Gerindra dan PDIP agar mau memilih Nachrowi yang merupakan politisi Demokrat itu sebagai Wakil Gubernur DKI. Menurut Ahok, Nachrowi yang sesama militer mungkin bisa berkomunikasi dengan Prabowo agar memberikan izin.

"Saya pikir itu tugas Pak Nachrowi untuk melobi Partai Gerindra. Karena dia militer, mungkin dengan Pak Prabowo juga dekat mungkin akan bisa lebih mudah," ucap Ahok.

Ahok bahkan mengatakan akan memberikan tanda tangannya jika memang nama Nachrowi yang diajukan sebagai Wakil Gubernur. "Ya kalau usulkannya yang baik kita mau tanda tangan. Ada wakil kan lebih baik, enggak ada wakil juga lebih capek loh," ucap Ahok.

Sebelumnya, Ahok yang bakal mengisi kursi Gubernur DKI itu menyapa Nachrowi Ramli dengan 'calon wagub'. Hal itu dikatakan Ahok ketika memberi sambutan dalam penutupan acara Lebaran Betawi di Monas. Ahok mengucapkan penghargaan satu per satu kepada tokoh undangan yang hadir. Saat penghormatan untuk Nachrowi diucapkan, Ahok menyebut lawan politiknya saat Pilgub DKI 2012 lalu itu sebagai calon wagub DKI.

"Yang saya hormati calon wagub DKI Nachrowi Ramli," ujar Ahok kepada Nachrowi yang pada Pilgub 2012 maju sebagai cawagub mendampingi Fauzi Bowo, Minggu (14/9/2014).

Jakarta - Perebutan kursi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta semakin panas. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo bicara peluang Nachrowi Ramli (Nara) sebagai salah satu nominasi.

"Pak Nara temannya Pak Prabowo. Mereka kenal baik dan saya juga kenal baik sama Pak Nara. Jadi ya mungkin saja ya," tutur Hashim di Hotel Intercontinental, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Nara merupakan Ketua DPD Partai Demokrat DKI yang pada tahun 2012 lalu maju sebagai cawagub DKI Jakarta bersama Fauzi Bowo. Tahun ini Nara merupakan perwakilan PD ketika menghadiri acara penandatanganan deklarasi Koalisi Merah Putih.

"Saat ini Gerindra adalah partai nomor dua di DKI Jakarta. Sehingga kami berhak mengajukan nama cawagub. Jadi kemungkinan masih ada," imbuh Hashim.

Adik dari Prabowo Subianto itu juga menyatakan partainya sudah mengantongi beberapa nama untuk menjadi cawagub DKI Jakarta. Tetapi dia enggan memberitahu karena belum ada keputusan partai.

"Kalau dulu (2012 -red) kan mengusung sama PDIP. Kalau sekarang lain lah. Kita usung sendiri," pungkas Hashim.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih