16 August 2014

Jabat Tangan SBY dengan Jokowi di Gedung DPR


Jakarta - Hari ini adalah momen penting Presiden SBY, sebab menjadi masa terakhir baginya untuk membacakan pidato kenegaraan menyambut HUT ke-69 RI di gedung DPR/MPR. Kehadiran SBY di gedung parlemen disambut para pimpinan lembaga tinggi negara, termasuk juga Jokowi yang berkapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

SBY menyalami Jokowi di sisi luar Gedung MPR-DPR, Senayan, Jumat (15/8/2014) usai SBY berpidato. SBY yang berjas hitam, berkemeja putih dan berdasi ungu menyalami Jokowi yang berjas hitam, berkemeja putih dan berdasi merah. Momen ini disaksikan oleh Ketua DPR Marzuki Alie yang selama ini dikenal sebagai pendukung Prabowo-Hatta. 

SBY tampak menyodorkan tangan kanan dan digenggam Jokowi dengan kedua tangannya. Sedangkan tangan kiri SBY memegang lengan kanan Jokowi. Keduanya tampak tersenyum.

Ini merupakan pertemuan paling mutakhir keduanya setelah pertemuan di Istana Kepresidenan dalam acara buka puasa bersama bulan lalu. Kala itu selain Jokowi dan JK, hadir juga Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Jokowi juga bertamu ke kediaman SBY saat Iduf Fitri 1 Syawal lalu.

Dalam pidatonya hari ini, SBY menyebut nama Jokowi-JK sebagai peserta Pilpres 2014 yang ditetapkan KPU sebagai presiden-wapres terpilih. Penyebutan ini disambut tepuk tangan meriah hadirin. SBY harus berhenti berpidato sejenak untuk memberi waktu hadirin menyelesaikan tepuk tangannya. Setelah itu SBY melanjutkan tentang sidang gugatan yang sedang berlangsung di MK.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih