28 July 2014

Jokowi-JK dan Sejumlah Tokoh Politik Berkumpul di Kediaman Surya Paloh

Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kediaman Ketum NasDem Surya Paloh dalam rangka menghadiri kegiatan halal bihalal. Kedatangannya langsung disambut hangat oleh bos Media Group ini.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Permata Berlian No R/20, Permata Hijau, Jakarta Barat, Senin (28/7/2014), Jokowi datang pukul 20.08 WIB. Mengenakan baju koko berwarna putih dirinya didampingi oleh sang istri, Iriana Widodo dan putrinya Kahyang Ayu.

Di samping Jokowi, beberapa tokoh lainnya juga terlihat datang seperti
wapres terpilih Jusuf Kalla (JK) yang hadir lebih awal, politikus NasDem Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Bapilu Puan Maharani, mantan Kepala BIN Hendro Purnomo, Ketua DPD RI Irman Gusman dan artis senior Christine Hakim.

Tak hanya itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pun juga hadir dalam acara ini. Mereka langsung berkumpul dalam satu meja makan bundar untuk santap malam bersama dan berbicara.

Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar menyarankan agar Jokowi-JK menerapkan koalisi terbuka terbatas. Apa maksudnya?

"Jangan banyak-banyak biar nggak banyak, gemuk terus nggak efektif. Pokoknya 50+1 DPR lah‎. Tapi semua tergantung presiden dan wakilnya," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini kepada wartawan di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2014).

Cak Imin mengatakan, pihaknya berharap komposisi kabinet Jokowi kelak seperti itu agar terjadi keseimbangan. Begitu pun dirinya mengharapkan, pendukung Prabowo-Hatta nanti dapat bekerjasama mendukung kebijakan yang akan diambil.

"Pokoknya 50+1 baru kita tenang. Pendukung Prabowo, saya harap bisa tenang dan bisa menduk‎ung program Pak Jokowi," lanjutnya.

Bicara soal menteri, Cak Imin tidak membedakan antara kelompok profesional atau partai politik. Dia hanya menegaskan, orang itu harus memenuhi 2 syarat yaitu menjunjung tinggi profesionalisme dan berjiwa kepemimpinan.

Bagaimana dengan PKB, apakah sudah ada nama yang diusung?

"Belum ada," ujar Cak Imin.

"Kalau nanti diminta jadi menteri?" pancing wartawan.

"Bismillah," pungkasnya sambil tertawa ngacir.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih