18 June 2014

Jokowi: Dukungan Elite Belum Tentu Dukungan "Akar Rumput"

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOCalon presiden Joko Widodo (Jokowi) berorasi di depan simpatisannya saat kampanye terbuka di Lapangan Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014). Pemilu Presiden 2014 akan berlangsung 9 Juli mendatang.

CIREBON, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tak gentar atas dukungan elite Partai Demokrat kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pilpres 2014. Menurut Jokowi, suara elite tak mencerminkan suara akar rumput.
"Ya, enggak masalah. Saya sangat hargai, saya hormati. Siapapun yang dipilih. Yang jelas, dukungan elite partai belum tentu dukungan grass root," ujar Jokowi saat memulai kampanye di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/6/2014).
Jokowi yakin banyak kader Demokrat yang mendukung dirinya dan Jusuf Kalla lantaran sejumlah tokoh konvensi calon presiden Demokrat berada di kubunya.
"Kan Pak Dahlan (Iskan, pemenang Konvensi) ke sini, Pak Anies (Baswedan) ke sini, ya sudah," lanjut Jokowi.
Sejumlah anggota Fraksi Demokrat di DPR dan pengurus Partai Demokrat memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Adapun sikap resmi Demokrat masih netral.
Juru Bicara Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, sebagian besar yang mendukung Prabowo-Hatta adalah anggota Fraksi Demokrat yang gagal melenggang ke Senayan untuk periode 2014-2019. Mereka, kata Ruhut, tengah usaha untuk mendapatkan jabatan jika Prabowo-Hatta terpilih. (baca: Ruhut: Prabowo-Hatta Didukung Caleg Gagal Demokrat yang Lagi Usaha)

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih