14 January 2015

Monorail Jakarta Tak Jelas, Akun Twitternya Ikut Mangkrak

http://images.detik.com/content/2015/01/14/398/133439_morel.jpgMonorel yang kembali mangkrak (detikFOTO)
Jakarta - Pembangunan Monorail Jakarta yang mulai tak jelas ternyata berimbas ke akun Twitter sang pengembangnya yakni, PT Jakarta Monorail (JM). Buktinya aktivitas perusahaan itu di Twitterland ikut mangkrak.

Akun Twitter yang beralamat di @monorailJakarta ini cukup keren. Maksudnya, selain sudah diverifikasi oleh Twitter dengan tanda centang biru, jumlah pengikutnya pun sudah mencapai 34 ribu lebih.

Awalnya, akun Twitter ini cukup aktif di dunia Twitter. Namun apa daya, seiring dengan tidak jelas kelanjutan proyek monorail ini, aktivitasnya pun berhenti pada tanggal 30 September 2014.

"Jalur hijau JET Monorel akn berawal dr Kota Kasablanka,Kuningan City&berakhir di stasiun Taman Rasuna #JETtrivia," demikian ciutan terakhir dari sang akun @monorailjakarta, seperti detikINET telusuri, Rabu (14/1/2014).

Sebelum mangkrak, akun Twitter ini cukup rajin memberikan informasi seputar tentang Jakarta, termasuk daerah-daerah yang akan dilalui oleh monorail.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang kesal bukan main terhadap gerak-gerik PT Jakarta Monorail (PT JM) lantaran terus memberi janji palsu. Ahok pun akan mencari landasan hukum untuk mengirimkan surat ke PT JM tersebut.

"Nah, kalau mau gugat kan yang janji buat kita kan dia, kita ini hanya menyediakan tempat. Masa tempat kita mau disandera. Makanya kita lagi pelajari, minggu ini kita akan kirimkan surat maunya apa gitu," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat

Mantan Bupati Belitung Timur itu sudah kepalang naik pitam dengan nasib proyek monorel yang mangkrak selama bertahun-tahun. Dia bersikeras menolak rute pembangunan depo Waduk Setiabudi dan Tanah Abang.

"Kita mau stop mau ganti yang lain diancam mau gugat. Ya sudah kita tunggu kita kirim surat kita pelajari dulu supaya dasar hukumnya jelas. Jangan sampai kita dipenjara gara-gara nolak dia bikin monorail. Kan kita nggak tahu dunia kita kalau ada oknum-oknum di jaksa di hakim repot kita," terang Ahok.

"Jadi bagaimana nasib monorail Pak?" tanya wartawan memastikan.

"Kita sudah putuskan nggak bisa saja. Pokoknya kalau di daerah Tanah Abang dan Setiabudi sudah tidak bisa saja," jawabnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih