11 November 2014

Ahok Bahas Kerjasama Berbagai Sektor Dengan Perwakilan Mendag AS

Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan rombongan Asisten Menteri Perdagangan Amerika Serikat yang didampingi oleh Dubes AS Robert Blake.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Ahok menyatakan ada beberapa hal yang dibahas, salah satunya soal kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan oleh pemprov DKI dengan pihak AS.

“Ada beberapa sektor buat gas, bandara, pelabuhan, kan di AS banyak bandara. Terus di sana juga ada baterai aki tahan lama untuk kendaraan. Kita pengen ikutin Amerika, kendaraan bus berbasis listrik aki,” kata Ahok kepada wartawan usai pertemuan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2014).

Selain itu, lanjutnya, ada juga pembahasan soal kerjasama di bidang energy. “Dia punya turbin untuk bangun listrik dari gas, kan dia sudah jago. Sedangkan kita punya banyak pipa gas, jadi bisa gak nanti bikin PLTG kecil-kecil,” tuturnya.

Namun belum ada pembicaraan yang pasti soal rencana kerjasama tersebut. Sebab menurut Ahok tujuan kedatangan perwakilan pemerintah Amerika itu lebih untuk memperkuat kerjasama kedua belah pihak.

“Masih bicara-bicara begitu saja. Tindak lanjutnya nanti suruh delegasi, ada pengusahanya yang sebidang yang bertemu, business to business. Ya kita juga tadi bilang bikin film Hollywood,” kata Ahok sambil bercanda.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih