29 October 2014

Ahok Akan Libatkan Para Ulama Untuk Membangun DKI

Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan silaturahmi dengan lebih dari 150 orang ulama Jakarta. Dalam silaturahmi itu, Ahok memberikan sambutan dan meminta dukungan para ulama untuk mensukseskan program pemerintah.

“Iya (ke depan mau melibatkan para ulama),” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Ahok membantah pertemuan itu digelarnya karena belakangan makin banyak penolakan dari kalangan ormas Islam dan ulama. Menurutnya sejak duet dengan Jokowi, sudah ada pertemuan rutin dengan kalangan pemuka agama.

“(pertemuan) Ini memang rutin, ini tiap bulan kita lakukan dari zamannya pak Jokowi. Tiap bulan pasti ada ketemu, entah di Sekda atau di mana. Ini sudah dua kali loh saya hadir,” ungkapnya.

Salah satu bidang yang ingin diajak Ahok adalah peran ulama untuk menyadarkan masyarakat soal kebersihan. Ahok menyindir kebiasaan masyarakat DKI yang mengaku beragama tapi masih buang sampah dan buang air kecil sembarangan.

“Saya kira betul apa yang dikatakan saat tausiyah tadi. Bahwa Islam itu ngajarin kebersihan. Nah saya harap Jakarta ini bisa digerakkan lewat tausiyah-tausiyah itu untuk menyadarkan orang-orang yang ber-KTP Islam bahwa agama itu kan mengajarkan buat kebersihan gitu lho,” kata Ahok.

“Jadi jangan lagi ada yang buang sampah sembarangan di sungai. Jadi kalau ini bisa digerakkan seperti ini, Jakarta bersih luar biasa,” kata dia optimismis.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan Ahok juga meminta bantuan para ulama untuk mendorong agar anak-anak muslim umur 12 tahun bisa khatam Alquran.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih