10 September 2014

"Blusukan" Naik Motor, Lurah Susan Sering Ditegur Ketua RT

Nadia Zahra

Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli saat 'blusukan' di bantaran Kali Ciliwung, di RT 012 RW 02 Kelurahan Lenteng Agung Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli mengaku kerap kali ditegur oleh ketua RT atau RW di wilayahnya karena aksi blusukan-nya. Menurut Susan, mereka menegur karena dia berkeliling kampung menggunakan sepeda motor.

"Saya kan suka gitu, jalan naik motor. Enggak bilang-bilang. RT/RW suka marah-marah. Mereka maunya saya ngasih tahu dulu," kata Susan saat ditemui di kantor kelurahan, Jalan Agung Raya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).

Selama satu tahun tiga bulan menjabat sebagai lurah, mulai dari permasalahan rumah tangga sampai lingkungan, semua pernah ia terima keluhannya dari warga.

Dia menyebut misalnya hari ini, ada warga yang lumpuh melapor karena tidak punya KTP. "Saya suruh RW-nya untuk mendata warga yang lumpuh ada berapa. Nanti data itu saya sampaikan ke kasidukcapil. Jadi kita sistemnya jemput bola," kata Susan.

Pantauan Kompas.com, warga silih berganti memasuki ruangan Lurah Susan. Kebanyakan dari mereka meminta tanda tangan untuk kartu keluarga. Saat melayani warganya, Susan tak segan menawari mereka minum ataupun mengajak bercanda.


No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih