16 August 2014

Warga Flores Kibarkan Bendera Merah Putih

Markus MakurWarga masyarakat di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur kibarkan bendera merah putih di halaman rumah mereka bersama dengan umbul-umbul berwarna merah putih, Sabtu (16/82014). (Kompas.com/Markus Makur)

BORONG, KOMPAS.com - Menjelang Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga masyarakat di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, mengibarkan bendera Merah Putih di depan halaman rumah mereka. 

Selain mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumah, warga juga memasang umbul-umbul dengan berbagai motif, seperti motif daerah Flores, umbul-umbul berwarna merah putih.

Pantauan Kompas.com di Flores, Sabtu (16/8/2014), masyarakat antusias dan semangat memasang atribut-atribut tersebut. Selain itu, delapan pemerintah kabupaten/kota telah menyiapkan dan melatih pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk puncak perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2014. 

Selain itu, berbagai festival untuk memeriahkan 17 Agustus 2014 dilaksanakan di sejumlah Kabupaten. Di Kabupaten Nagekeo, digelar festival seni dan musik Bambu dengan melibatkan 14 Sanggar seni dan musik Bambu. 

Bupati Nagekeo, Elias Djo, saat membuka festival itu beberapa hari lalu, menjelaskan, hal itu bertujuan membangkitkan semangat warga Nagekeo untuk mempertahankan musik bambu dari kepunahan. 

“Kabupaten Nagekeo memiliki kekayaan budaya, yang salah satunya adalah musik bambu. Musik Ndoto (Bambu) dari Kabupaten Nagekeo sudah juara I tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur pada festival 2013 lalu di Kupang. Kami terus meningkatkan dan mengembangkan potensi ini di masa kepemimpinan kami pada lima tahun mendatang,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih