18 August 2014

Ketika Prajurit TNI Bermain Bola Melawan Staf Kelurahan Lenteng Agung

Jakarta - Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli punya cara tersendiri merayakan HUT ke-69 RI di wilayahnya. Selain acara lomba khas 17-an di tingkat RT, Susan juga menantang prajurit TNI bermain bola melawan stafnya.

"Pas ada pengaspalan jalan di dekat Kompi Zeni Penjinak Bahan Peledak, aku datang ke tempat mereka. Aku bilang sekali-kali ayo tanding bola antara kelurahan dengan prajurit," kata Lurah Susan kepada detikcom, Minggu (17/8/2014).

"Tapi jangan main beneran, kalau beneran kita kalah," ujar Susan menambahkan.

Saat menyampaikan hal itu, Susan ditemui oleh Komandan Zeni Jihandak Kapten Czi M Imvan Ibrahim. Gayung pun bersambut, tantangan sang lurah diterima.

Akhirnya, pertandingan bola antara staf Kelurahan Lenteng Agung dan prajurit Zeni Jihandak digelar dalam memperingati HUT RI ke-69 di lapangan markas Zeni Jihandak sekitar pukul 15.30 WIB tadi. Uniknya, para pemain baik prajurit maupun staf kelurahan wajib mengenakan daster.

"Mereka sudah dari pagi cari-cari daster ke istrinya, pagi sudah latihan pakai daster. Itu ada yang pakai kayak pita begitu, ada yang pakai stoking itu sampe robek-robek gitu, pokoknya lucu deh," ujar Susan.

"Anak (staf) kelurahan malah ada pakai wig. Duh, bocor semuanya, saya ikut lari-lari tapi ketawa terus," ujar Susan yang menyebutkan pertandingan ini disaksikan ratusan warga Lenteng Agung

Pertandingan yang seharusnya berjalan 2 x 20 menit pun berlangsung hingga semua pemain tak kuat karena kelelahan. Menurut Susan, pertandingan persahabatan ini lebih banyak diwarnai tawa dari semua orang, tak hanya pemain. Namun pemenangnya adalah para prajurit.

"Hasil akhir 0-2, yang menang prajurit. Mereka punya cadangan dan mereka sudah semangat dari pagi, kita kelurahan tidak ada cadangan," ujar Susan beralasan mengenai kekalahannya.

Pertandingan dibuka dengan 'kick off' dari sang lurah. Pertandingan persahabatan ini pun disebut sebagai perayaan kemerdekaan RI sekaligus memupuk tali silahturahmi antara para prajurit dengan warga Lenteng Agung.

"Tidak ada hadiah untuk pemenang karena ini untuk persahabatan dalam rangka HUT ke-69 RI," tutup Susan.


No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih