17 August 2014

Jokowi Didoakan Pejuang Veteran

KOMPAS.com/ FABIAN JANUARIUS KUWADOGubernur DKI, Joko Widodo menyalami para pejuang seusai menjadi inspektur upacara HUT Ke-69 RI di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyalami sejumlah pejuang veteran seusai memimpin upacara HUT ke-69 RI di Monas, Minggu (17/8/2014). Salah satu pejuang mendoakan Jokowi. 

Pantauan Kompas.com, seusai pembacaan doa sebagai penutup upacara dibacakan, Jokowi membubarkan peserta upacara. Jokowi pun berbalik kemudian langsung menyalami sejumlah pejuang veteran yang duduk di barisan kedua. 

"Selamat ya, Pak, semoga sukses," ujar salah seorang pejuang yang menyalami Jokowi. "Selamat, Pak. Saya doakan pemerintahan yang besok makin baik," ujar pejuang veteran lain. 

Jokowi tidak menjawab salam tersebut. Selain senyum, presiden terpilih periode 2014-2019 itu hanya mengangguk-anggukkan kepala serta membungkukkan badannya. 

Selain kepada para veteran, Jokowi juga menyalami pegawai negeri sipil lain. Peserta upacara itu sendiri adalah PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, perwakilan Polri, TNI, Pramuka, pelajar, lembaga swadaya masyarakat, serta lainnya. 

Upacara itu menarik perhatian pengunjung Monas yang tengah beraktivitas. Rencananya Jokowi akan menghadiri upacara HUT ke-69 RI di Istana Negara seusai menjadi inspektur upacara di Monas. Kehadiran Jokowi di Istana Negara sebagai Gubernur DKI Jakarta.

No comments:

Post a Comment

http://www.youtube.com/user/dimensinet
http://www.youtube.com/user/MrLovemata
https://twitter.com/LoVeMaTa
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih